Mendagri Puji Kinerja DKPP Selama Pemilu 2017

Mendagri Puji Kinerja DKPP Selama Pemilu 2017
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengapresiasi kinerja Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), setelah dinilai mampu bertugas secara tranparan dan akuntabel.

Apresiasi dikemukakan Tjahjo pada penyampaian Laporan Kinerja DKPP RI tahun 2017, di Royal Kuningan Hotel, Jakarta, Selasa (19/12).

“Pemerintah mengapresiasi DKPP, semua dikerjakan secara konsisten tiap tahun. Termasuk laporan kinerja, dapat disusun dengan sangat baik,” ujar Tjahjo.

Selain dari kinerja, mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini juga memuji ‎komposisi keanggotaan DKPP, KPU dan Bawaslu yang diisi orang-orang yang terpercaya, teruji sehingga menjadi wasit dalam menegakkan demokrasi di Indonesia.

“Kami yakin 90 persen pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 akan berjalan dengan baik. Saaya melihat komposisi dari KPU, Bawaslu dan DKPP diisi oleh orang terpercaya,” katanya.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali.

Menurutnya, DKPP mampu menampilkan kinerja dan menginformasikannya ke publik dengan baik, meski di tengah keterbatasan.

"Kami menyampaikan secara bangga atas capaian kinerja selama tahun 2017 ini,” pungkas politikus Partai Golkar tersebut. (gir/jpnn)

Mendagri yakin 90 persen pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 akan berjalan dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News