Mendagri Sahkan Suhaili jadi Bupati Loteng

Mendagri Sahkan Suhaili jadi Bupati Loteng
Mendagri Sahkan Suhaili jadi Bupati Loteng
JAKARTA—Menteri dalam negeri akhirnya mengesahkan pasangan Suhaili FT-Normal Suzan sebagai Bupati dan wakil bupati Lombok Tengah 2010-2015. Ini setelah Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengeluarkan surat keputusan (SK) penetapan dan pengesahan pemenang pemilukada Loteng 2010 itu Kamis (18/11) lalu.

"Sehari setelah Idul adha itu tanggal 18 ya, sudah diterbitkan surat penetapan pengesahan Bupati Lombok Tengah,’’ ujar Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Reydonnyzar Moenek kepada JPNN, Sabtu (20/11) siang.

Dijelaskan ini merupakan tindak lanjut atas surat pemberitahuan yang dilayangkan pemda NTB mengenai hasil pemilukada Lombok Tengah yang berlangsung dua putaran itu. Mengenai kapan pelantikan Suhaili sebagai bupati, pria yang sakrab disapa Donny ini tak bisa memastikan. Menurutnya hal tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan gubernur sebagaimana aturan yang berlaku.

"Soal kapan dan bagaimana pelantikan bupati Lombok Tengah itu terserah gubernur,’’ paparnya.Yang jelas, surat tersebut tambah Donny telah diserahkan kepada Gubernur NTB beberapa saat setelah disahkan. Nantinya pemerintah daerah akan menentukan kapan pelantikan itu digelar bersama DPRD Lombok Tengah.

JAKARTA—Menteri dalam negeri akhirnya mengesahkan pasangan Suhaili FT-Normal Suzan sebagai Bupati dan wakil bupati Lombok Tengah 2010-2015.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News