Mendagri Sebut Ulah Massa #2019GantiPresiden Memalukan

Mendagri Sebut Ulah Massa #2019GantiPresiden Memalukan
Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah) bersama Menko Polhukam Wiranto dan Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto saat menghadiri penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional di Istana Negara Jakarta, Kamis (9/11). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut aksi persekusi dan intimidasi oleh massa berkaus #2019GantiPresiden saat car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta akhir pekan lalu, sangat mencoreng politik di Indonesia.

“Saya kira kejadian kemarin itu kejadian yang memalukan sekali. Itu bukan budaya timur, bukan budaya politik kita,” kata dia di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (2/5).

Menurut dia, setiap orang boleh berpolitik dan menyatakan dukungannya ke siapa saja, tapi harus dengan cara yang elegan.

“Kita boleh beda pendapat, beda pilihan, tapi harus punya etika. Harus punya sopan santun,” tegas dia.

Politikus PDI Perjuangan ini menambahkan, ketika seseorang ingin mengkritik orang lain juga boleh. Tapi ada hal yang perlu diingat, tidak dengan menghina dan menjatuhkan.

“Kita punya harga diri, punya kehormatan. Jangan lagi memaksakan kehendak harus mengikuti yang menjadi pilihannya dan menjadi sikap politiknya,” tuturnya. (mg1/jpnn)


Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut aksi persekusi dan intimidasi oleh massa berkaus #2019GantiPresiden saat car free day (CFD) sangat memalukan


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News