Mendagri Siap Kaji Polemik Sekda Muba

Bupati Bisa Gugat ke PTUN

Mendagri Siap Kaji Polemik Sekda Muba
Mendagri Siap Kaji Polemik Sekda Muba
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi akan mempelajari polemik seputar pengisian jabatan sekretaris daerah (sekda) Musi Banyuasin (Muba), Sumsel. Kajian secara khusus akan dilakukan jika pada akhirnya Bupati Muba Pahri Azhari mengusulkan pergantian sekda Muba yang saat ini dijabat Faisol Andayasa, yang baru dilantik 11 Februari lalu oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Pasalnya, per 30 April mendatang, Faisol memasuki masa pensiun.

Gamawan mengatakan, bupati berwenang mengusulkan hal itu, karena bupati merupakan pembina pegawai di daerahnya. “Kalau di MPP (Masa Persiapan Pensiun) kan oleh bupati, karena bupati yang berwenang, itu tentu kita pelajari dulu,” kata Gamawan Fauzi di kantornya, Kamis (7/4).

Pada kesempatan yang sama, kembali Gamawan menekankan bahwa persoalan ini sebenarnya bisa dipecahkan bila ada komunikasi yang baik antara Bupati Muba Pahri Azhari dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Mantan gubernur Sumbar itu mengaku sudah mengirimkan surat resmi kepada Bupati Muba.

“Saya sudah buat surat, supaya mendialogkan persoalan ini dengan Gubernur, itu aja kuncinya. Jadi sebenarnya harmonisasi dua-duanya lah,” imbuh Gamawan.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi akan mempelajari polemik seputar pengisian jabatan sekretaris daerah (sekda) Musi Banyuasin (Muba), Sumsel. Kajian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News