Mendagri Tanggapi Rumor 10 Desa Pindah ke Malaysia

Mendagri Tanggapi Rumor 10 Desa Pindah ke Malaysia
Mendagri Tanggapi Rumor 10 Desa Pindah ke Malaysia

jpnn.com - JAKARTA - Rumor adanya 10 desa di Kalimantan Timur (Kaltim) yang meminta pindah ke Malaysia, menjadi perhatian serius Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Sebagai langkah tegas, Tjahjo Kumolo, telah menghubungi Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak agar melakukan pengecekan secara langsung ke lapangan.

"Langsung kita surati. Kita minta gubernur melakukan pengecekan secara langsung, permasalahannya apa," kata Tjahjo di kantor Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Jakarta, Senin (10/11).

Seperti apa hasil pengecekan Gubernur Kaltim, Tjahjo mengaku belum dapat memberi jawaban. Ia menegaskan, sikap pemerintah dalam hal ini cukup jelas, bahwa setiap warga negara berhak menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebagai warga negara kita harus jaga setiap jengkal tanah NKRI. Satu orang pun jangan sampai pindah ke Malaysia," ujarnya. (gir/jpnn)


JAKARTA - Rumor adanya 10 desa di Kalimantan Timur (Kaltim) yang meminta pindah ke Malaysia, menjadi perhatian serius Menteri Dalam Negeri (Mendagri)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News