Ahok Diminta Segera Dilantik Jadi Gubernur DKI

Ahok Diminta Segera Dilantik Jadi Gubernur DKI
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Usulan agar pelantikan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menjadi Gubernur DKI definitif semakin menguat. Salah satunya datang dari alumni GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) yang tergabung dalam Pengurus Daerah (PD) Persatuan Alumni (PA) GMNI Jakarta Raya.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Alumni GMNI Jakarta Selatan, Budianto T, menegaskan telah mengusulkan dalam Rakerda Persatuan Alumni Jakarta Raya agar Basuki Tjahaya Purnama Plt Gubernur DKI segera dilantik dan dikukuhkan menjadi Gubernur DKI Jakarta Periode 2014-2019.

"Berdasarkan perintah UU 23 Tahun 2013 Pimpinan Basuki Tjahaya Purnama adalah sesuai dengan prinsip-prinsip Ke-Bhinekaan Tunggal Ika dan mencerminkan semua warga negara dan dimata hukum serta pemerintahan tanpa diskriminatif," ujar Budianto seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com).

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua PD PA GMNI Jakarta Pusat, M. Baskara dalam kesempatan Pandangan Umumnya. Bahkan, Baskara juga mendesak usulan ini menjadi keputusan politik Rakerda.

"Usulan ini sekaligus dukungan Berdasarkan Perintah/Amanat UU No 13 Thn 2013 Penetapan Basuki Tjahaya Purnama sudah menjadi keharusan sekaligus implementasi komitmen kebangsaan yaitu setiap warga negara sama dan sederajat di mata hukum dan pemerintahan dalam mencerminkan prinsip-prinsip Bhinneka Tunggal Ika tanpa diskriminatif," tegas Baskara. (wok)


JAKARTA - Usulan agar pelantikan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menjadi Gubernur DKI definitif semakin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News