JPNN.com

Mendagri Tito Karnavian Menerima Bantuan dari Singapura untuk Menangani Corona

Jumat, 03 April 2020 – 18:50 WIB Mendagri Tito Karnavian Menerima Bantuan dari Singapura untuk Menangani Corona - JPNN.com
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Foto: Puspen Kemdagri

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Singapura memberikan sejumlah bantuan bagi Indonesia, untuk menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19).

Bantuan secara simbolis diserahkan Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumay Nayar dan diterima secara simbolis oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, di kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (3/4).

Bantuan yang diserahkan antara lain, 10 ribu alat tes virus Covid-19 dan sejumlah alat pelindung diri bagi tenaga medis.

"Hari ini (Jumat) kami menerima bantuan dari Pemerintah Singapura untuk Indonesia. Bapak Anil (Dubes Singapura), menyerahkan alat tes kit untuk Covid sebanyak 10 ribu," ujar Tito dalam sambutannya.

Menurut Tito, bantuan yang diberikan bentuk nyata dukungan Pemerintah Singapura bagi Indonesia. Tito juga menyatakan, sebagian bantuan lain telah diserahkan langsung ke Pemerintah Kota Batam dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, sebagai daerah yang berdekatan Singapura.

"Di antaranya ventilator, termo scanner, masker, APD, dan juga alat pelindung diri lainnya seperti protection gowns. Semua sudah diserahkan ke Pemerintah Kota Batam. Diterima langsung Bapak Wali Kota Batam Pak Rudi (Muhammad Rudi)," katanya.

Lebih lanjut Tito menyatakan, bantuan yang diterima nantinya akan diserahkan ke Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dan Kementerian Kesehatan.

Tito atas nama pemerintah Indonesia juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah Singapura atas bantuan yang diberikan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...