JPNN.com

Menuju Larantuka, Mensos Pastikan Kebutuhan Pengungsi Aman

Kamis, 08 April 2021 – 10:20 WIB
Menuju Larantuka, Mensos Pastikan Kebutuhan Pengungsi Aman - JPNN.com
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan, ingin memastikan kebutuhan warga yang terdampak amukan Siklon Seroja menyebabkan banjir dan longsor di kedua wilayah di NTT. Foto: Kemensos

jpnn.com, SIKKA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan, ingin memastikan kebutuhan warga yang terdampak amukan Siklon Seroja menyebabkan banjir dan longsor di kedua wilayah di NTT.

Mensos dan rombongan langsung menuju Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Menurut dia, dampak bencana alam mengakibatkan dampak dan kerusakan serius baik material maupun immaterial.

"Saya mengajak masyarakat dan dunia usaha untuk turut membantu warga terdampak bencana,” kata Mensos saat mendarat di Bandara Fransiskus Xaverius Seda, NTT, Kamis (8/4).

Bertolak menuju Maumere ibu kota Kabupaten Sikka, Mensos mendarat mulus di Bandara Fransiscus Xaverius Seda, di Provinsi Nusa Tenggara Timur, pagi ini.

Perjalanan diperkirakan makan waktu 3 jam. Ini adalah perjalanan dinas Mensos kedua kali di kawasan Indonesia Timur tersebut yang kini tengah dilanda bencana banjir bandang dan longsor.

Senin dan Selasa sebelumnya, Mensos telah menemui dan menyapa penyintas bencana di Nusa Tenggara Barat dan NTT.

Kali ini, Mensos menempuh sejumlah titik kunjungan untuk memastikan masyarakat menerima bantuan. Mensos akan kembali ke Pulau Adonara, lalu ke Kepulauan Alor, dan ke Sumba Timur.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...