Mendeklarasikan Dukungan kepada Prabowo-Gibran, Rembuk Pemuda Rumuskan PANCAKODA

Mendeklarasikan Dukungan kepada Prabowo-Gibran, Rembuk Pemuda Rumuskan PANCAKODA
Rembuk Pemuda, secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Rembuk Pemuda, sebuah gerakan kepemudaan nasional yang diinisiasi oleh Aidil Pananrang, secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Keputusan itu dibuat setelah mengadakan kegiatan rembuk di berbagai wilayah di Indonesia selama lima bulan terakhir, dengan puncaknya Rembuk Nasional Pemuda Indonesia pada 26-27 Januari 2024.  Kegiatan yang berlangsung di kawasan Jakarta Pusat, ini dihadiri seluruh perwakilan wilayah Rembuk Pemuda.

Aidil menjelaskan gerakan menginisiasi pada September 2023, pihaknya tidak ujug-ujug menentukan arah dukungan politik dalam kontestasi Pilpres 2024. Sebaliknya, pihaknya berkeliling Indonesia untuk bertukar pikiran dan menyerap aspirasi dengan para pemuda. Sembari mengajak para pemuda untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Puncaknya tanggal 26-27 Januari kemarin, kami menyelenggarakan Rembuk Nasional Pemuda Indonesia dengan menghadirkan koordinator wilayah Rembuk Pemuda dari seluruh penjuru Indonesia,” papar Aidil dalam siaran persnya, Minggu (28/1).

Dia menambahkan dalam gelaran ini, kami merumuskan gagasan dan arah gerak pemuda Indonesia ke depan. “Hasilnya kami mencetus PANCAKODA atau Panca (Lima) KOmitmen pemuDA. PANCAKODA mencakup komitmen terhadap pengembangan sumber daya manusia, transisi energi yang berkelanjutan, hilirisasi industri, kedaulatan teknologi, serta perjuangan rakyat Palestina,” ujar Aidil yang menyelesaikan studi magister di Universitas Indonesia.

Pihaknya menyadari betapa pentingnya sosok kepemimpinan nasional dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Oleh karena itu, pihaknya juga merembukkan siapa sosok yang paling tepat untuk memimpin Indonesia. Sosok pemimpin yang diyakini memiliki visi yang selaras dengan PANCAKODA.

“Hasilnya, teman-teman dari berbagai wilayah Indonesia memutuskan untuk menitipkan amanah dan harapan Rembuk Pemuda kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” tambah Aidil yang pernah menjadi presiden Mahasiswa di salah satu universitas di Bandung.

Jadi, dia mengatakan, bentuk dukungan terhadap Prabowo dan Gibran ini bukan keputusan sehari dua hari. Bukan juga keputusan satu atau dua orang. Melainkan hasil rembuk seluruh perwakilan pemuda dari berbagai wilayah indonesia pada Rembuk Nasional Pemuda Indonesia.

Rembuk Pemuda mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News