Mendes Halim Apresiasi Langkah Cepat Pendamping Desa selama Pelaksanaan Iduladha

Mendes Halim Apresiasi Langkah Cepat Pendamping Desa selama Pelaksanaan Iduladha
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengapresiasi langkah cepat Pendamping Desa selama pelaksanaan Iduladha 1442 Hijriah. Foto: Kemendes

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengapresiasi langkah cepat Pendamping Desa selama pelaksanaan Iduladha 1442 Hijriah.

Menurut dia, pendamping desa mampu berkoordinasi dengan pihak kabupaten dengan utamakan protokol kesehatan seperti memakai masker, tidak berkerumun, dan menjaga jarak saat pembagian kurban.

Selain itu, kata Halim Iskandar, laporan dari Pendamping Desa, Relawan Lawan Covid-19 juga telah lakukan penyemprotan disinfektan di Masjid-masjid dan lapngan lokasi penyelenggaraan salat Iduladha.

"Saat ini telah terbentuk 1.117.066 Relawan dan telah 26.083 desa yang telah lakukan penyemprotan disinfektan," kata Halim Iskandar.

Kerja cermat Pendamping Desa dan Relawan juga mengatur pelaksanaan salat Iduladha. Relawan Desa telah memilah tempat salat agar ada jarak aman antar jamaah.

Warga desa langsung diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing usai pelaksanaan khutbah Iduladha.

"Sepanjang 2021, sebanyak 26.730 desa telah membagikan masker kepada warganya," kata Gus Halim, sapaan akrabnya.

Gus Halim pun memberi pujian karena pelaksanaan dan pembagian daging kurban pun tetap menjaga protokol kesehatan.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengapresiasi langkah cepat Pendamping Desa selama pelaksanaan Iduladha 1442 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News