JPNN.com

Mendesak, Pembangunan TPA Baru di Tarakan

Minggu, 12 Juni 2011 – 06:26 WIB Mendesak, Pembangunan TPA Baru di Tarakan - JPNN.com
TARAKAN - Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tarakan, Subono Samsudi mengatakan, saat ini kebutuhan pembangunan tempat pemerosesan akhir (TPA) sampah untuk menggantikan TPA yang saat ini masih aktif digunakan di Jl. Hake Babu sudah sangat mendesak. Sebab, selain lahan yang ada sudah sangat cukup padat, di sekitar lokasi tersebut juga sudah mulai berdiri pemukiman-pemukiman warga.

“Terus terang pembangunan TPA baru semakin mendesak, setelah belakangan ini buldoser di TPA lama juga rusak,” kata Subono Samsudi.

Sehingga pihaknya menilai sudah saatnya perlu ada peningkatan dari sisi sarana dan prasarana TPA. Tidak hanya itu, persoalan di TPA Hake Babu juga dinilai cukup kompleks, termasuk adanya komplain dari warga sekitar yang sering muncul bahkan sempat mengancam akan melakukan demo.

“Secara kasat mata memang masih ada space, namun lokasi yang ada ini sangat sempit dan mulai ada masyarakat di sekitarnya. Juga dekat dengan bandara dan sekolah sehingga dinilai kurang ideal untuk sebuah kota yang berkembang,” jelas Subono.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...