Mendikbud Akui Masih Simpan Rekomendasi Itjen

Mendikbud Akui Masih Simpan Rekomendasi Itjen
Mendikbud Akui Masih Simpan Rekomendasi Itjen
JAKARTA - Rekomendasi inspektorat jenderal (Itjen) kementerian pendidikan dan kebudayaan berdasarkan investigasi internal terkait kisruh ujian nasional (UN) masih menjadi tanda tanya. Pasalnya banyak sanksi yang direkomendasikan Itjen masih disimpan oleh Mendikbud Mohammad Nuh.

Menanggapi hal ini, Mendikbud mengakui kalau masih ada pihak-pihak yang direkomendasikan diberi sanksi oleh Itjen namun belum diumumkan ke publik. Nuh beralasan, jika semua rekomendasi itu diumumkan saat ini akan mengganggu proses UN yang masih berjalan.

"Taroklah Puspendik harus diberhentikan, terus begitu saya berhentikan siapa yang mengambil alih penilaian UN. Memang iya rekomendasinya ada banyak, tapi sebagai pengambil kebijakan, saya harus tahu situasi di lapangan," ungkap M Nuh di Kemdikbud, Selasa (14/5).

Mantan rektor ITS ini juga menegaskan, bagi dirinya sangat penting pelaksanaan UN diselesaikan hingga tuntas, yakni sampai diumumkannya hasil UN 24 Mei nanti. Itupula alasan dia tidak menyampaikan semua hasil rekomendasi Itjen kemdikbud.

JAKARTA - Rekomendasi inspektorat jenderal (Itjen) kementerian pendidikan dan kebudayaan berdasarkan investigasi internal terkait kisruh ujian nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News