Mendikbud Ancam Tutup FT dan FSD UNM

Mendikbud Ancam Tutup FT dan FSD UNM
Mendikbud Ancam Tutup FT dan FSD UNM
MAKASSAR -- Ini warning bagi kalangan fakultas atau kampus yang kerap terlibat bentrokan. Sebab pemerintah pusat tampaknya sudah gerah dengan kasus bentrokan antar mahasiswa, seperti yang terjadi di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

Sebagai buntut bentrokan yang menewaskan dua mahasiswa itu, Menteri Pendidikan dan Kebudyaan (Mendikbud), Mohammad Nuh bersikap tegas. Dua fakultas di kampus Parangtambung tersebut, yakni Fakultas Tehnik dan Fakultas Seni Desain, terancam akan ditutup sementara waktu atau bahkan penutupan permanen.

"Jika terbukti ada kelalaian, maka bisa saja akreditasi fakultasnya diturunkan, misalnya dari A ke B. Sanksi lainnya, bisa juga penutupan sementara hingga penutupan permanen,” tegas Mendikbud di Mapolrestabes Makassar, Jumat, 12 Oktober.

Langkah ini, lanjutnya, diambil untuk mencari solusi menghentikan bentrokan yang sepertinya sudah rutin dan turun-temurun di kampus tersebut.

MAKASSAR -- Ini warning bagi kalangan fakultas atau kampus yang kerap terlibat bentrokan. Sebab pemerintah pusat tampaknya sudah gerah dengan kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News