Mendikbud Dorong Siswa Berprestasi di Bidang Olahraga

Mendikbud Dorong Siswa Berprestasi di Bidang Olahraga
Mendikbud, Muhadjir Effendy. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Untuk membangun minat, bakat, dan mengakomodir putra-putri Indonesia yang memiliki potensi tinggi di bidang olahraga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus meningkatkan perluasan akses Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO). Sampai saat ini dari 34 provinsi, Indonesia sudah memiliki 14 SKO.

Salah satu SKO-nya ada di Kota Kendari yang diresmikan Mendikbud Muhadjir Effendy. “Patut disyukuri Kemendikbud sudah membangun 14 unit SKO di setiap provinsi di Indonesia, dan alhamdullilah salah satunya adalah Provinsi Sulawesi Tenggara yang hari ini diresmikan penggunaannya,” kata Muhadjir, Sabtu (1/4).

Pembangunan SKO Bahteramas di Provinsi Sulawesi Tenggara dilakukan atas kerja sama Kemendikbud dengan pemda melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 37 miliar, dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 6,5 miliar.

Pembangunan sarana dan prasarana SKO tersebut terdiri dari gedung kantor, ruang belajar, laboratorium, lapangan olahraga, asrama, ruang serba guna, masjid, mobile, dan peralatan olahraga.

Ia berharap dengan dibangunnya SKO bisa meningkatkan prestasi para pemuda di bidang olahrga.

“Gunakan SKO ini dengat sebaik-baiknya untuk mencetak prestasi para pemuda di bidang olahraga, baik di regional, nasional, sampai internasional. Sekolah ini bisa menjadi tempat mendidik putra-putra terbaik daerah,” pesannya.(esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News