Mendikbud: Ini Luar Biasa

Mendikbud: Ini Luar Biasa
Mendikbud Nadiem Makarim. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjadi salah satu dari 10 instansi yang berhasil meraih predikat sebagai pemimpin perubahan.

Predikat itu diberikanKementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) atas upaya menciptakan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ZI WBK/WBBM Tahun 2020. 

Terdapat 17 unit kerja di lingkungan Kemendikbud yang menerima predikat tersebut. Di antaranya adalah Museum Basoeki Abdullah, Museum Benteng Vrederburg Yogyakarta, Politeknik Negeri Bandung, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bidang Bangunan dan Listrik, PPPPTK Bidang Bisnis dan Pariwisata, PPPTK Bidang Ilmu Pengetahuan Alam.

Kemudian PPPTK Bidang Matematika, PPPPTK Bidang Pertanian, PPPPTK Bidang Seni dan Budaya, Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai.

Selanjutnya PPPPTK Bidang Otomotif dan Elektronika, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Bali, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, LPMP Provinsi Jawa Barat, LPMP Provinsi Jawa Tengah, dan LPMP Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi kinerja tim Kemendikbud yang telah bergotongroyong berkinerja baik. Ia menargetkan seluruh unit kerja di lingkungan Kemendikbud memperoleh predikat ZI WBK/WBBM. 

“Saya sangat mengapresiasi kinerja tim di Kemendikbud yang telah bekerja keras mewujudkan capaian yang luar biasa ini. Tentunya, hal ini menjadi pemacu semangat kita semua untuk memertahankan capaian dan menargetkan yang lebih baik di tahun mendatang,” tutur Mendikbud, Selasa (22/12).

Berdasarkan data di KemenPAN-RB, usulan Zona Integritas tahun 2020 mengalami kenaikan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Mendikbud Nadiem Makarim memberikan apresiasi kepada tim kemendikbud atas prestasi luar biasa yang diperoleh berupa pemimpin perubahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News