Mendikbud Menyemangati Peserta UN di Surabaya

Mendikbud Menyemangati Peserta UN di Surabaya
Siswa-siswi saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016 di SMK Negeri 1 Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (4/4). Pihak sekolah dan siswa optimis UNBK 2016 akan berjalan dengan lancar. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Jumlah sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bertambah sekitar 800 persen pada UN 2016. Dari 554 sekolah penyelenggara UNBK pada UN 2015,  meningkat menjadi 4.381 sekolah. Di Surabaya, seluruh sekolahnya menyelenggarakan UN Berbasis Komputer.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan pun meninjau pelaksanaan UNBK di Kota Surabaya.‎

Mendikbud dan rombongan tiba di SMA Hang Tuah 1 Surabaya sekitar pukul 05.00 WIB, pada Senin subuh (4/4).

Sebelum Menteri Anies tiba di sekolah tersebut, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, beserta jajaran Pemprov Jawa Timur telah hadir terlebih dahulu.

Di SMA 1 Hang Tuah Surabaya, Mendikbud memberikan motivasi kepada para peserta UN sebelum ujian nasional dimulai. SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Sebanyak 398 siswa kelas XII menjadi peserta UN 2016. Ke-398 siswa tersebut akan menjalani UN Berbasis Komputer dalam satu aula besar yang menjadi salah satu fasilitas sekolah, sehingga tidak ada pembagian waktu (shift/gelombang) dalam pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut.

Turut hadir dalam peninjauan UNBK di SMA Hang Tuah 1 Surabaya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud Totok Suprayitno, Kepala Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Zainal Arifin Hasibuan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Ihsan.(esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News