Mendiknas Bela Rektor UI

Mendiknas Bela Rektor UI
Mendiknas Bela Rektor UI
JAKARTA- Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh mengatakan pemberian gelar Doktor Honoris Causa (Dr. HC) oleh Universitas Indonesia (UI) kepada King Abdullah Bin Abdul-Aziz Al Saud, Raja Arab Saudi seharusnya tidak perlu menjadi polemik.

Nuh meyakini pemberian gelar Doktor yang langsung dilakukan Rektor UI Prof Dr Gumilar Rusliwa Somantri di Istana Raja Arab Saudi, tidak perlu dipersoalkan. Apalagi sampai harus mencabut kembali gelar yang sudah diberikan seperti permintaan beberapa kalangan.

"Saya kira pemberian gelar itu sudah melalui prosedur, mekanismenya. Hanya saja mungkin ada perbedaan pandangan di antara kawan-kawan di UI. Kami dari Kementrian tentu dengan senang hati mau memfasilitasi bila ada permasalahan," kata M Nuh pada wartawan di kantor Presiden, Selasa (6/9).

Secara langsung kata M Nuh, Kemendiknas tidak berkaitan dengan pemberian gelar tersebut karena menjadi kewenangan internal kalangan kampus UI. Menurutnya selama ini UI sudah banyak memberikan gelar Doktor pada tokoh-tokoh lainnya dan tidak menjadi persoalan.

JAKARTA- Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh mengatakan pemberian gelar Doktor Honoris Causa (Dr. HC) oleh Universitas Indonesia (UI) kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News