Mendiknas Evaluasi RSBI Akhir Agustus

Mendiknas Evaluasi RSBI Akhir Agustus
Mendiknas Evaluasi RSBI Akhir Agustus
JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (kemendiknas ) tak kunjung mengevaluasi Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) dan SBI. Akhir Agustus mendatang kemendiknas berjanji akan mengeluarkan hasil evaluasi RSBI dan SBI.

Menteri Pendidikan Nasional (mendiknas) M. Nuh mengatakan, evaluasi RSBI dan SBI memang dijadwalkan selesai pada Agustus. Namun, hingga pertengahan bulan ini Kemendiknas masih melakukan pembahasan internal dari hasil evaluasi yang dilakukan di setiap sekolah tersebut. "Kemungkinan besar Agustus baru akan kami selesaikan," tutur Nuh saat ditemui di kantornya, kemarin. Mantan menteri komunikasi dan informasi (menkominfo) itu mengakui, biaya pendidikan di RSBI dan SBI tergolong mahal.

Nuh juga melaporkan adanya sumbangan sukarela yang dipungut sekolah kepada orangtua murid mencapai puluhan juta rupiah. Sumbangan tersebut bekisar Rp 70 juta sampai Rp 80 juta. "Tidak boleh dipungkiri masih ada yang mengenakan Rp 3 juta saat pertama kali masuk sekolah," terangnya.

Evaluasi itu diantaranya melihat perkembangan akuntabilitas sekolah.  Melihat kemampuan komite sekolah dalam mengelola anggaran pendapatan dan belanja sekolah (APBS). "Kami juga melihat sejauh mana sekolah mengelola sumber daya tenaga pendidikanya," paparnya.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (kemendiknas ) tak kunjung mengevaluasi Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) dan SBI. Akhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News