Mendiknas Jamin Tidak Ada Gap Antar Siswa

Mendiknas Jamin Tidak Ada Gap Antar Siswa
Mendiknas Jamin Tidak Ada Gap Antar Siswa
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menjamin tiak akan ada gap antar siswa jika siswa yang menjadi korban letusan gunung merapi ditampung di sekolah-sekolah yang aman dan tidak terkena dampak Merapi.

Pernyataan tersebut diungkapkan terkait adanya penolakan dari pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang mengungkapkan bahwa dengan penggabungan siswa korban Merapi dengan siswa yang tidak terkena dampak merapi akan menimbulkan gap.

Menurutnya, hal tersebut dapat dihindari jika ada komunikasi dan pendekatan yang baik antar siswa dan guru atau tenaga pendidik di sekolah tersebut.  “Dijamin tidak akan ada gap antar siswa korban merapi dan siswa yang bukan korban merapi. Lagipula, tidak selamanya anak-anak korban merapi yang digabung dengan siswa lainnya akan menimbulkan keributan sepanjang ada komunikasi yang baik antar guru dan siswa,” ungkap Mendiknas di Jakarta, Sabtu (20/11).

Mendiknas menjelaskan, para siswa dari sekolah-sekolah yang terkena dampak merapi tersebut tidak semuanya ditampung di sekolah-sekolah yang aman. Tetapi, lanjut dia, pemerintah juga menyarankan beberapa alternative lainnya. Yakni, dengan menggunakan ruang kosong dan tenda sebagai pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menjamin tiak akan ada gap antar siswa jika siswa yang menjadi korban letusan gunung merapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News