Mendiknas Kagetkan Pejabat Pemkot

Mendiknas Kagetkan Pejabat Pemkot
Mendiknas Kagetkan Pejabat Pemkot
BOGOR - Sidak yang dilakukan Mendiknas M Nuh di SMAN 1 dan SMKN 1 Bogor membuat pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan beberapa kepala sekolah kaget. Kepala SMAN 1 Bogor Agus Herman tak sempat menggunakan kaus kaki karena tiba-tiba sang menteri sudah berada di depan sekolahnya. Sementara Sekda Kota Bogor Bambang Gunawan terpaksa membatalkan apel pagi di depan Balikota karena harus mendampingi sang menteri melakukan sidak.

Nuh memantau pelaksanaan UN di Kota Hujan sebelum menghadiri rapat kabinet di Istana Bogor bersama Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Saat sidak, Nuh tak hanya memantau pelaksanaan UN, tapi juga mengamati kondisi sekolah. Bahkan, ia sempat mengecek toilet di SMKN 1 Bogor. "Cuma mau melihat saja bersih apa tidak toiletnya, lumayan wangi lah," ujarnya sambil tersenyum.

Jebolan pesantren itu  memuji dan mengaku cukup kagum, karena pengawasan UN di SMAN 1 dilakukan dengan CCTV. Ia menyebut, sekolah Rintisan Sekolah Berbasis Internasional (RSBI) itu sangat layak disebut sebagai sekolah favorit.

Nuh yang juga mantan Menkominfo menyebut, pengunaan alat-alat canggih cukup efektif meskipun tak secara langsung menambah kualitas proses belajar mengajar. "CCTV bukan hanya digunakan saat ini, tapi berguna untuk kegiatan proses belajar mengajar sehari-hari," ujar Nuh

BOGOR - Sidak yang dilakukan Mendiknas M Nuh di SMAN 1 dan SMKN 1 Bogor membuat pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan beberapa kepala sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News