Menemui Massa Buruh di Depan Balai Kota, Anies Baswedan: Kami Memperjuangkan UMP Naik Lebih Tinggi

Menemui Massa Buruh di Depan Balai Kota, Anies Baswedan: Kami Memperjuangkan UMP Naik Lebih Tinggi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi massa buruh di depan Gedung Balaikota DKI Jakarta, Senin (29/11/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun langsung menemui buruh yang berunjuk rasa di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/11). 

Anies mengenakan seragam Korpri berjalan dari gedung Balai Kota DKI Jakarta menuju Jalan Merdeka Selatan, lokasi aksi unjuk rasa digelar. 

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu menemui buruh yang berunjuk rasa terkait penetapan upah minimum provinsi (UMP) 2022. 

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga sempat duduk di atas aspal, sebelum menyampaikan penjelasan kepada massa buruh. 

Dia menyatakan bahwa pihaknya tengah memperjuangkan UMP di Jakarta bisa naik lebih tinggi lagi. 

"Teman-teman, kami memahami dan kami saat ini sedang bersama-sama memperjuangkan agar UMP di Jakarta naik lebih tinggi daripada formula yang ada sekarang," kata Anies.

Dia menjelaskan pihaknya sudah mengusulkan kepada Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah untuk meninjau ulang formula penetapan UMP 2022.

Menurutnya, formula penetapan UMP tidak sesuai diterapkan di Provinsi DKI Jakarta, yang berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun langsung menemui buruh yang berunjuk rasa di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/11). Anies menyatakan saat ini sedang memperjuangkan agar UMP di Jakarta naik lebih tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News