Mengabdi kepada Masyarakat, Teknik Sipil UP Akan Perbaiki Infrastruktur Desa Leuwijati

Mengabdi kepada Masyarakat, Teknik Sipil UP Akan Perbaiki Infrastruktur Desa Leuwijati
Kegiatan rutin yang akan dilakukan Program Studi Teknik Sipil itu nantinya adalah untuk memperbaiki infrastruktur desa-desa di wilayah Bogor dan sekitarnya. Foto: Dok FTUP. Sipil Bersama Masyarakat (SiBeR)

jpnn.com, BOGOR - Program Studi Teknik Sipil Universitas Pancasila mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan nama kegiatan Sipil Bersama Rakyat (SiBeR).

Kegiatan itu akan dilaksanakan selama hampir satu bulan mulai 15 Juli sampai 7 Agustus 2022 di Desa Leuwijati Kecamatan Jonggol.

"Mereka nantinya berkegiatan akan memperbaiki infrastruktur desa-desa di wilayah Bogor dan sekitarnya," ujar Ketua Prodi Teknik Sipil Indra Tjahjani, MT.

Indra mengatakan kegiatan ini diadakan kembali pada tahun ini setelah dua tahun vakum karena pandemi.

Kegiatan dimulai dengan acara pelepasan dosen dan mahasiswa Prodi Teknik Sipil di Fakultas Teknik Universitas Pancasila.

Pelepasan dilakukan oleh Dekan Fakultas teknik yaitu Dr. Ir. Budhi Muliawan Suyitno, IPM.

Setelah acara pelepasan mahasiswa dan dosen tetap program Studi Teknik Sipil menuju ke Desa Leuwijati untuk melakukan acara pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2022.

Acara dihadiri oleh Camat Jonggol Andri Rahman, ketua Ikatan Keluarga Alumni Sipil Universitas Pancasila (Ikasila) Irmanhadi Sarsanto dan beberapa alumni Prodi Teknik Sipil Universitas Pancasila, serta satgas dari Kabupaten Jonggol yang ditugaskan mengawasi kegiatan mahasiswa di sana.

Program Studi Teknik Sipil Universitas Pancasila (UP) mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan nama kegiatan Sipil Bersama Rakyat (SiBeR).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News