Mengagumkan, Atlet Indonesia Raih Emas dan Pecahkan Rekor Dunia

Mengagumkan, Atlet Indonesia Raih Emas dan Pecahkan Rekor Dunia
Laga final di kejuaraan dunia panjat tebing. Foto: tangkapan layar Instagram @ifsclimbing

jpnn.com, JAKARTA - Atlet panjat tebing Indonesia mencatatkan rekor pada ajang Climbing World Cup atau Piala Dunia Panjat Tebing 2021 yang digelar di Salt Lake City, Amerika Serikat, Sabtu (29/5). 

Dua atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin, memecahkan rekor dunia untuk kategori speed 15 meter.

Veddriq meraih medali emas usai mengalahkan Kiromal Katibin di laga final.

Pada laga final tersebut Veddriq Leonardo berhasil mencatatkan waktu 5,20 detik. Sang atlet sempat memecahkan rekor pada babak penyisihan.

Dia mematahkan rekor sebelumnya yang dibuat atlet Iran Reza Alipour pada Piala Dunia 2017 di Nanjing, Tiongkok. Kala itu catatan terbaik adalah 5,48 detik.

Veddriq Leonardo lalu memecahkannya dengan catatan 5,37 detik. Namun kemudian Kiromal Katibin langsung melangkahi rekannya tersebut dengan membuat catatan 5,25 detik. Tetapi, di partai final, Veddriq Leonardo membuat catatan rekor kembali dengan waktu 5,20 detik.

Veddriq keluar sebagai pemenang dan berhasil membawa pulang medali emas dari Kejuaraan Dunia Panjat Tebing tersebut.

Bukan hanya gelar juara, prestasi Indonesia makin lengkap karena Veddriq juga memegang rekor dunia dalam speed putra 15 meter.

Atlet panjat tebing Indonesia meraih emas dan mencatatkan rekor juara di ajang kejuaraan dunia panjat tebing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News