Mengaku Istri Siri, Laporkan Bupati Cirebon ke Polisi

Mengaku Istri Siri, Laporkan Bupati Cirebon ke Polisi
Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Foto: Pojoksatu

jpnn.com, CIREBON - Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dilaporkan ke polisi atas dugaan penipuan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sang bupati dilaporkan oleh seorang perempuan bernama Elly Endriyanti (34), warga Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Elly melapor ke Polres Cirebon Kota (Ciko) pada 23 Maret lalu. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor STPL/304/III/2017/JBR/Cirebon Kota.

Awalnya, ayah Elly, Juladi (54) berkunjung ke rumah dinas orang nomor satu Kabupaten Cirebon itu untuk menagih janji saat dirinya mejadi tim sukses pemenangan Sunjaya-Gotas. Kepada Juladi, Sunjaya berjanji akan mengangkatnya menjadi PNS.

Bukan pangkat PNS yang didapat Juladi saat berkunjung ke pendopo. Sunjaya malah meminta kepada Juladi agar Elly bisa jadi istri sirinya.

Tak tanggung-tanggung, Sunjaya pun menjanjikan akan memberikan rumah pribadi, mobil dan uang jaminan hidup sebulan Rp 10 juta.

"Ayah korban dan korban sendiri akhirnya setuju, kemudian pernikahan dilakukan pada 7 September 2014 sekitar pukul 17.00 WIB di rumah dinas bupati Cirebon," sebut Kuasa Hukum korban, Yudia Alamsyach kepada wartawan, Rabu (29/3).

Yudia memgatakan, janji manis sunjaya tersebut hingga kini tak kunjung direalisasikan. Tak hanya itu, Sunjaya malah bertindak semena-mena.

Pada tahun 2015 di bulan Januari, kata Yudia, Sunjaya justru menelpon dan memberikan talak satu untuk jangka waktu tiga bulan dan setelahnya akan disambung kembali.

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dilaporkan ke polisi atas dugaan penipuan. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sang bupati dilaporkan oleh

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News