Mengaku Terdesak, Polisi Menembak

Mengaku Terdesak, Polisi Menembak
Mengaku Terdesak, Polisi Menembak
JAKARTA-Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan, kasus penembakan oleh anggota polisi terhadap warga Sentani, Jayapura, terjadi akibat situasi yang berkembang saat itu.Aksi penembakan yang dilakukan anak buahnya tersebut pasalnya untuk melindungi diri dari serangan kelompok tertentu, yang saat itu sedang patroli.

“Saat itu anggota saya terdesak, tentunya harus ada ketegasan dari anggota juga saat itu,” kata Kapolri usai meresmikan gedung Astagian Wisma Bhayangkari, Rabu (6/5).Lebih lanjut dikatakan Kapolri kasus ini diserahkan kepada Polda setempat untuk segera mendalami latar belakang terjadinya kasus tersebut.

Untuk diketahui kasus korban penembakan yang bernama Agustinus merupakan anak Kepala Suku Sentani pada Rabu (6/5) sekitar pukul 12.40 WIB. Karena itulah warga yang tidak terima langsung melakukan pemblokran jalan sepanjang 4-5 kilo meter, dan akses utama menuju bandara lumpuh total.(rie/JPNN)

JAKARTA-Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan, kasus penembakan oleh anggota polisi terhadap warga Sentani, Jayapura, terjadi akibat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News