Mengapa Dedik tak Diturunkan sejak Menit Awal? Aji Santoso Jawab Begini

Mengapa Dedik tak Diturunkan sejak Menit Awal? Aji Santoso Jawab Begini
Pemain Arema FC Dedik Setiawan. Foto: Guest Gesang/Malang Post/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Strategi yang diterapkan pelatih Arema FC Aji Santoso selama ini mulai dipertanyakan banyak kalangan.

Salah satunya, jarang memainkan Dedik Setiawan sebagai starter. Aji lebih memilih striker gaek Cristian Gonzales.

Padahal, Dedik Setiawan selama ini sudah mampu menunjukkan kualitasnya. Dia sudah mencetak tiga gol, sedangkan Gonzales baru satu gol.

Tak hanya itu, Dedik menciptakan tiga gol ketika Gonzales absen dalam tiga laga karena umrah. Lalu, ketika Gonzales pulang dari umrah, kenapa Dedik justru dibangkucadangkan? Apakah Aji Santoso takut bereksperimen?

Aneka macam pertanyaan ini kian menjadi-jadi ketika Arema FC kalah 0-2 atas Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat lalu (2/6).

Ketika itu, di babak pertama, El Loco–sapaan akrab Cristian Gonzales– nyaris tidak berkutik, sebelum dia digantikan Arif Suyono di babak kedua.

Ketika dikonfirmasi perihal selalu memainkan El Loco, Aji menegaskan, kalau dia tidak ada rasa sungkan terhadap semua pemain, termasuk El Loco.

Menurut dia, memainkan dan menggantinya di babak kedua merupakan murni kebutuhan taktik. ”Saya tidak ada pilih kasih kepada semua pemain. Pergantian El Loco di babak kedua menjadi upaya untuk mencetak gol,” kata Aji.

Strategi yang diterapkan pelatih Arema FC Aji Santoso selama ini mulai dipertanyakan banyak kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News