JPNN.com

Mengapa Tubuh Lelah Meski Sudah Cukup Istirahat?

Jumat, 22 Mei 2020 – 13:56 WIB Mengapa Tubuh Lelah Meski Sudah Cukup Istirahat? - JPNN.com

jpnn.com - Lemas dan tak bergairah adalah salah satu cara tubuh untuk meminta istirahat. Biasanya setelah cukup istirahat, tubuh akan kembali segar dan siap menjalani aktivitas seperti biasa. Namun, apa yang salah jika setelah istirahat yang cukup, tubuh masih terus merasa lelah?

Jika Anda sudah istirahat tapi masih lelah, jangan anggap sepele. Kenali penyebab tubuh lelah Anda agar bisa segera ditangani dengan tepat.

Penyebab Tubuh Lelah Meski Sudah Istirahat

Tidur adalah istirahat terbaik bagi tubuh untuk dapat mengembalikan energi. Sejumlah ahli menganjurkan orang dewasa untuk tidur 7-9 per hari. Jika Anda merasa telah cukup tidur namun masih lelah, mungkin beberapa hal di bawah ini adalah penyebabnya:

1. Kurang Olahraga

Walaupun tidur sesuai waktu yang direkomendasikan, belum tentu tidur Anda berkualitas. Tidur yang tidak berkualitas berpotensi membuat Anda merasa lelah sepanjang hari. Salah satu penyebab tidur Anda tak berkualitas adalah kurang olahraga.

Oleh sebab itu, Anda sebaiknya memilih waktu yang tepat untuk berolahraga. Hindari berolahraga pada waktu yang sangat dekat dengan jam tidur. Rasa lelah yang timbul bisa jadi malah membuat Anda sulit tidur dan terjaga sepanjang malam.

Jika ingin berolahraga pada malam hari, sebaiknya lakukan tiga jam sebelum tidur. Pilihlah olahraga yang dapat meningkatkan kualitas tidur, seperti yoga.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy