JPNN.com

Sudah Berolahraga Tetapi Berat Badan tak Kunjung Turun, Apa yang Salah?

Jumat, 22 Mei 2020 – 08:19 WIB Sudah Berolahraga Tetapi Berat Badan tak Kunjung Turun, Apa yang Salah? - JPNN.com
Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Memiliki berat badan ideal menjadi idaman setiap orang. Tidak hanya menunjang penampilan seseorang, badan ideal dapat membantu Anda terhindar dari berbagai penyakit.

Dalam prosesnya, menurunkan berat badan tidaklah mudah. Beberapa orang mengalami hambatan berat badan susah turun, meskipun sudah rutin berolahraga. Apa penyebabnya?

Kenapa Berat Badan Susah Turun?

Ketika Anda sudah berolahraga tetapi berat badan tak kunjung turun, sebaiknya Anda memperhatikan pola hidup yang Anda jalani dan berbagai faktor lain yang bisa memengaruhi.

Berdasarkan penelitian, meskipun olahraga yang berlebihan dapat membakar kalori lebih banyak, olahraga juga bisa menyebabkan stres dan menimbulkan beban pada tubuh. Kondisi ini justru berpotensi menambah gemuk.

Hal utama yang harus diperhatikan ketika sedang diet atau berupaya menurunkan berat badan adalah kalori yang keluar harus lebih banyak dibandingkan dengan kalori yang masuk melalui makanan yang dikonsumsi.

Ketika kalori yang keluar lebih banyak, tubuh akan berusaha menggunakan cadangan energi yang ada di dalam tubuh (salah satunya lemak) sehingga berat badan akan turun.

Faktor Penyebab Berat Badan Susah Turun

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy