Mengapung Tanpa Berenang

Mengapung Tanpa Berenang
MENGAPUNG- Bintang akting film dan sinetron, Thalita Latief menikmati sensasi mengapung sambil membaca majalah di Atlantis Water Adventure (AWA) Ancol Minggu (6/6). Kolam apung berukuran 500 m2 dengan kedalaman satu meter yang di desain menyerupai Laut mati di Yordania Timur tengah itu bisa dinikmati pengunjung dengan sensasi mengapung di air tanpa harus berenang. Foto : Iwan Tri Wahyudi/Indopos
MENGAPUNG tanpa pelampung. Begitulah sensasi kolam apung di Atlantis Water Advanture, Taman Impian Jaya Ancol. Wahana baru ini mulai dibuka untuk umum sejak Minggu (6/6).

Dengan kadar garam tinggi, perenang atau orang yang berendam tak perlu menggerakkan tubuhnya untuk bisa mengapung. "Tadi pas nyobain rasanya kayak didorong dari bawah. Terus coba sambil baca buku ternyata bisa juga," ujar Thalita Annemarie Latief, artis yang mendapatkan kesempatan pertama kali untuk mencoba.

Pembuatan kolam seluas 500 meter persegi ini menghabiskan dana penelitian dan pembangunan sebesar Rp2 miliar. Tidak seperti kolam pada umumnya, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi. Setiap orang yang ingin mencoba wajib menggunakan kacamata renang, juga penutup kuping agar tidak mengalami iritisasi.

"Tujuan kita membuat kolam ini juga sebagai sarana edukasi. Jadi anak-anak yang mencoba diharapkan tergelitik rasa ingin tahunya untuk belajar mengapa mereka bisa terapung. Karena semua ada penjelasannya," ujar Budi Karya Sumadi, direktur utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.  

MENGAPUNG tanpa pelampung. Begitulah sensasi kolam apung di Atlantis Water Advanture, Taman Impian Jaya Ancol. Wahana baru ini mulai dibuka untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News