Selasa, 13 November 2018 – 08:04 WIB

Mengejar Tiket Terakhir ke Grand Final Pemuda Inspiratif

Minggu, 11 November 2018 – 00:01 WIB
Mengejar Tiket Terakhir ke Grand Final Pemuda Inspiratif - JPNN.COM

jpnn.com, SERANG - Gelaran kompetisi Pemuda Inspiratif yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memasuki fase terakhir.

Sakiban dan Dahliansyah menjadi kontestan terakhir grand final setelah memenangkan kompetisi Pemuda Inspiratif Serang.

Sakiban menang dengan idenya Sahabat Lansekap Indonesia (SALI), sementara Dahliansyah yang mengusung bidang kewirausahaan dengan judul BuNyai. Kedua pemenang ini pun berhak menjadi wakil Serang untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Hari kedua Pemuda Inspiratif Serang diisi dengan banyak menarik. Mulai dari diselenggarakannya senam sehat mulai pukul 6 pagi dengan hadiah doorprize perabotan rumah tangga dan alat elektronik. Acara kemudian berlanjut dengan pemaparan 20 finalis Pemuda Inspiratif Serang yang terpilih dari seleksi yang digelar hari Jumat (9/11).

Masing-masing finalis tersebut tampil percaya diri mempresentasikan ide kreatifnya. Tak terkecuali Sakiban dan Dahliansyah. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan kompetisi dance yang diikuti ratusan peserta. Kegiatan pun berlanjut hingga awarding di malam hari.

Malam awarding ini turut dihadiri oleh Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora Djunaedi. Pada kesempatan tersebut dia mengungkapkan bahwa Pemuda Inspiratif yang digelar Kemenpora bertujuan untuk mencari pemuda yang dapat menginspirasi lingkungan sekitarnya dalam bidang apapun.

“Semua peserta sudah melakukan yang terbaik. Tetaplah menjadi pemuda yang inspiratif, inovatif untuk sekitar dan menjadi pelopor untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Setelah menang dari Pemuda Inspiratif Serang, Sakiban dan Dahliansyah tergabung dengan pemenang dari 15 kota lainnya yakni Lhokseumawe, Banda Aceh, Bukittingi, Padang, Polewali, Singkawang, Pontianak, Purwakarta, Bogor, Bandung, Mataram, Gresik, Kediri, Lamongan, serta Tangerang.

Nantinya, enam belas putra dan enam belas putri wakil dari 16 kota akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara nasional Pemuda Inspiratif. Kegiatan grand final akan dipusatkan di venue yang sama yakni Pendopo Kabupaten Serang pada 11 November.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar