Mengejutkan, Zainudin Ambil Alih PAN dari Bachtiar

Mengejutkan, Zainudin Ambil Alih PAN dari Bachtiar
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung mendadak bergejolak jelang pilkada seretak 2018 mendatang.

Pergantian ketua secara mengejutkan berlangsung lewat agenda musyawarah wilayah luar biasa (muswillub) di Swiss-Belhotel, Bandarlampung, Minggu (17/9).

Dalam muswillub itu, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menggantikan Ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri.

Sebelum muswillub, internal DPW PAN Lampung juga terguncang dengan keluarnya surat tim Pilkada DPP PAN yang menyetujui dan merekomendasikan Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur (cagub).

Keputusan untuk merekomendasikan Arinal ini juga diduga tidak sesuai mekanisme di PAN. Terlebih, Bachtiar sudah menyatakan tetap mendukung M. Ridho Ficardo sebagai cagub.

Muswillub yang terkesan mendadak ini juga tidak dihadiri Bachtiar. Dugaan muswillub merupakan agenda ’’sapu bersih” kubu Bachtiar di internal PAN tak pelak muncul.

Hal itu diperkuat dengan dihapusnya jabatan ketua harian yang kini diamanahkan kepada Saad Sobari. Sama dengan Bachtiar, Saad juga tidak hadir dalam muswillub.

Sementara, Bachtiar belum berkenan memberi pernyataan pers. Melalui ajudannya, wakil gubernur Lampung ini mengatakan belum mau berkomentar.

Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung bergejolak jelang pilkada seretak 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News