Mengembangkan Pariwisata di Kepulauan Seribu, Anies Baswedan Bakal Meniru Maladewa

Mengembangkan Pariwisata di Kepulauan Seribu, Anies Baswedan Bakal Meniru Maladewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka HUT Ke-495 Jakarta yang bertajuk ‘Jakarta Hajatan’ di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadikan Maldives atau Maladewa sebagai kawasan percontohan untuk mengelola pariwisata. di Kepulauan Seribu. 

Anies Baswedan mengungkap hal itu saat diskusi pencanangan Jakarta Hajatan Ke-495 di Pulau Bidadari, bersama perwakilan dari Kementerian Pariwisata Maladewa.

“Kami ingin menggunakan apa yang dikerjakan di Maladewa sebagai lesson learn, sebagai pengalaman untuk kami gunakan di dalam membangun kawasan Kepulauan Seribu,” ucap Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Selasa (24/5).

Dia mengakui perlu meniru Maladewa sebagai contoh sukses pengelolaan pariwisata. Alumnus  Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengaku tak ingin mengulang kekeliruan dalam mengelola Kepulauan Seribu.

“Kami pelajari dari Maladewa yang sudah sukses. Semoga kawasan ini (Kepulauan Seribu) menjadi kawasan yang nantinya tempat pariwisata tumbuh,” jelasnya.

Anies menuturkan Kepulauan Seribu merupakan kawasan reservasi yang juga memiliki pemandangan laut indah.

“Kami juga berharap dengan banyaknya orang yang mau bekerja di tempat ini, kesejahteraan juga akan meningkat di kawasan Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Diketahui, Jakarta Hajatan dibuka dengan “Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 (Opening Ceremony: Jakarta’s 495th Anniversary Celebration and Digital Nomad Island Launching)” di Pulau Bidadari.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadkan Maladewa sebagai contoh untuk pengembangan pengelolaan pariwisata di Kepulauan Seribu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News