Mengenal Bukit Simbar Semeru, Destinasi Wisata Eksotik Baru di Lumajang

Mengenal Bukit Simbar Semeru, Destinasi Wisata Eksotik Baru di Lumajang
Destinasi Wisata Baru bernama Bukit Simbar Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menarik para wisatawan untuk berkunjung. Foto: Antara

jpnn.com, LUMAJANG - Destinasi Wisata Baru bernama Bukit Simbar Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menarik para wisatawan untuk berkunjung.

Pasalnya, wisata itu langsung berhadapan dengan gunung tertinggi di Pulau Jawa, yakni Gunung Semeru.

"Itu masih tahap uji coba, sehingga hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu dan belum dibuka secara umum karena masih persiapan baik pengelolaannya maupun sarana prasarananya, tapi alhamdulillah sudah ramai," kata salah satu pengelola Simbar Semeru Suharyono di Lumajang, Minggu (20/6).

Simbar Semeru berada di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Berada di ketinggian 1.040 meter dari permukaan laut, membuat pengunjung bisa menikmati suasana berada di atas awan seperti objek wisata Puncak B-29 yang lebih dulu terkenal karena keindahannya.

Untuk mencapai lokasi Simbar Semeru, jalan yang harus dilewati lumayan terjal dan cukup menguras tenaga.

Namun bagi pengunjung yang tidak ingin bersusah payah menuju objek wisata tersebut, pengelola sudah menyediakan jasa ojek yang siap mengantar pengunjung dari parkir kendaraan menuju lokasi Simbar Semeru.

Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan pemandangan luar biasa nan eksotik, direkomendasikan untuk naik ke bukit Simbar Semeru pada pagi hari sebelum matahari terbit dan sore hari sebelum matahari terbenam.

Destinasi Wisata Baru bernama Bukit Simbar Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menarik para wisatawan untuk berkunjung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News