Mengenal Mayium Feminine Wash, Perawatan Area Kewanitaan Berbahan Alami

Mengenal Mayium Feminine Wash, Perawatan Area Kewanitaan Berbahan Alami
Salah satu varian produk Mayium Feminine Wash. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Corry Khathreen, SpKK memberikan tips merawat area kewanitaan termasuk memilih pembersih dengan bahan alami.

Corry mengingatkan merawat area kewanitaan sangat penting bagi semua wanita.

Sebab, tanpa disadari, keringat aktif dan menstruasi dapat menimbulkan bau tak sedap pada area kewanitaan. Bahkan, kata dr. Corry, tak jarang wanita mengalami keputihan karena kurang menjaga kebersihannya.

"Walaupun sebenarnya secara alami area kewanitaan dapat membersihkan dirinya sendiri, terkadang diperlukan perawatan ekstra," kata dr. Corry dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (2/8).

Dokter Corry menjelaskan menjaga kebersihan area kewanitaan akan menegah infeksi dan gangguan kesehatan lain di sekitar organ intim.

"Ada beberapa cara menjaga area kewanitaan, salah satunya membasuh area kewanitaan dengan tepat, yaitu dari arah depan ke belakang," ujarnya.

Menurutnya, hindahi penggunaan pakaian dalam ketat dan pilihlah bahan yang dapat menyerap keringat.

"Pakaian ketat membuat keringat berlebihan. Selain itu, bisa gunakan pembersih kewanitaan yang aman untuk area luar organ intim," imbuhnya.

Dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Corry Khathreen, SpKK memberikan tips merawat area kewanitaan termasuk memilih pembersih dengan bahan alami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News