JPNN.com

Mengenal Perbedaan Fungsi Shockbreker Tabung Atas dan Bawah

Selasa, 18 Februari 2020 – 03:58 WIB Mengenal Perbedaan Fungsi Shockbreker Tabung Atas dan Bawah - JPNN.com
Shockbreker tabung besutan Scarlet Racing. Foto: Ridho/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Shockbreaker belakang dengan tabung, tengah populer bagi pengguna sepeda motor. Seiring perkembangannya, tabung di shockbreker memiliki dua varian, tabung atas dan bawah.

Fungsi tabung di shockbreker sendiri bermacam-macam. Dari hanya sebatas riasan, untuk menampung oli hingga menampung gas nitrogen.

Shockbreker tabung memiliki kelebihan berbanding model tanpa tabung. Tingkat redamannya tentu lebih baik.

Menurut bos Scarlet Racing, produsen shockbreker aftermarket, ada perbedaan dari fungsi shockbreaker tabung atas dan juga tabung yang berada di bawah.

"Jika melihat fungsi dari shockbreaker  tabung atas dan bawah itu sudah jelas berbeda fungsinya," kata Suwandi saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Mengenal Perbedaan Fungsi Shockbreker Tabung Atas dan Bawah

Menurut dia, perbedaan itu berasal dari adjust kompresi pada shockbreaker tabung atas dan juga reborn yang dimiliki dari shockbreaker tabung bawah.

"Adjust kompresi itu untuk tekanan, kalau untuk reborn itu untuk cepat lambat balik per-nya itu. Jadi, kembali lagi itu ya mereka mengetahui kondisi jalanan yang mereka mau lewati itu seperti apa dan cocok dengan yang mana," kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...