Mengenalkan Musik Nusantara Lewat Indonesian Music Expo 2022

Mengenalkan Musik Nusantara Lewat Indonesian Music Expo 2022
Franki Raden, Founder Indonesia Music Expo di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (18/3). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Indonesian Music Expo (IMEX) bakal digelar di Puri Lukisan, Ubud, Bali pada 24 hingga 27 Maret 2022.

Diadakan oleh Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, IMEX bertujuan mengenalkan kepada dunia budaya world music nusantara di Pulau Dewata agar pelaku industri datang dan berbelanja sesuai keperluan masing-masing.

"IMEX bertujuan jadi rekanan dari Womad (World Music, Art, and Dance), dan Womex (World Music Expo) di Eropa, walaupun untuk saat ini fokus kami hanyalah pada musik Indonesia," kata Franki Raden, Founder Indonesia Music Expo di M Bloc Jakarta, Jumat (18/3).

Indonesia Music Expo merupakan ajang tahunan yang turut menampilkan musik tradisional dari seluruh Indonesia dengan alat-alat musiknya.

Kehadiran musik tradisional tersebut akan menjadi media budaya asli Indonesia di kancah World Music Expo.

"Semua bisa melihat world music nusantara," ucap Franki Raden.

Sejumlah musisi bakal tampil dalam Indonesian Music Expo (IMEX) bakal digelar di Puri Lukisan, Ubud, Bali pada 24 hingga 27 Maret 2022.

Antara lain, dari Sumatra yakni Kande (Aceh), Suarasama (Medan), Musik Batak Karo (Sumatra Utara), Riau Rhtyhm (Riau), Sako Sarikat (Lampung).

Forum Indonesian Music Expo (IMEX) bakal digelar di Puri Lukisan, Ubud, Bali pada 24 hingga 27 Maret 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News