Mengenang Musik Lawas di Album Big 80s-90s Forever Young

Mengenang Musik Lawas di Album Big 80s-90s Forever Young
Elfas Singer saat membawakan lagu lawas di album Big 80s-90s Forever Young. Foto: Djainab Natalia Saroh

jpnn.com, JAKARTA - Musik hits di era 80-90an diyakini masih memiliki tempat tersendiri dalam pasar musik di Indonesia.

Hingga kini, masyarakat masih mengenang lagu-lagu nostalgia yang pernah berjaya di eranya. 

Untuk mengenang  kembali kejayaan musik di era tersebut, Target Pop sengaja meluncurkan album bertajuk Big 80s-90s Forever Young.

Album tersebut berisikan 15 lagu populer zaman tahun 1980-1990an. Semua lagu itu diaransemen dan dinyanyikan ulang oleh beberapa musisi ternama Tanah Air.

"Konsep album ini simpel banget. Saya punya beberapa lagu yang sudah siap diedarkan, akhirnya kita kumpulin di sini. Produce-nya itu dari hati yang terdalam," kata Seno M. Hardjo, salah satu penggagas album tersebut saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (31/10).

"Masyarakat harus tahu sejarah musik Indonesia. Walaupun mengganti aransemen, tapi esensi lagunya masih sama," sambung Teffy Mayne, rekan kerja Seno dalam penggarapan album tersebut di lokasi yang sama.

Album 'Big 80s 90s Forever Young' ini menghadirkan musisi-musisi lawas yang masih eksis saat ini. Contohnya ada Harvey Malaihollo, Syaharani, Hedi Yunus, Java Jive, hingga Elfa's Singer.

Selain itu, mereka mencampurkan suara-suara dari para musisi terkini agar dapat memadukan lagu-lagu lawas tersebut dengan sentuhan kekinian. Misalnya ada Andien, Indah Dewi Pertiwi, dan Richard Chriss Schrijver.

Mengenang kembali kejayaan musik di era tersebut, Target Pop sengaja meluncurkan album bertajuk Big 80s-90s Forever Young.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News