Mengharukan, Aksi Sejumlah Polisi Ini Sungguh Mengharukan

Mengharukan, Aksi Sejumlah Polisi Ini Sungguh Mengharukan
Polwan Satlantas Polres Pariaman mengevakuasi warga korban banjir di Alai, Kota Pariaman, Sumatera Barat Foto: Yusnita for Padek/JPG

jpnn.com - AKSI simpatik ditunjukkan para anggota Polres Pariaman, Sumbar. Anggota Korps Bhayangkara itu, termasuk sejumlah polwan, terjun langsung mengevakuasi sejumlah lansia dan anak-anak ketika banjir besar terjadi, kemarin.

Zikriniati ZN--Pariaman

Banjir yang setinggi dada orang dewasa yang melanda Kota Pariaman, termasuk Kelurahan Alai Galombang membuat semua orang jadi panik. Termasuk Irmayani,45, warga Alaigalombang yang sudah puluhan tahun tinggal disana. Saat tengah panik itu sekitar pukul 07.00, Ir, begitu ibu paruh baya ini biasa disapa, didatangi anggota polisi.

Anggota Polres Pariaman berpakaian polisi lengkap bertanya kepadanya apakah ada warga di sekitar sana yang butuh bantuan untuk dievakuasi.

Kontan Ir sadar ada warga di belakang rumahnya berjarak kira-kira 50 meter yang belum dievakuasi. Ir menjelaskan ada beberapa lansia yang sudah tak bisa jalan yang rumahnya terendam banjir setinggi dada. 

"Pak polisi itu langsung mengajak anggotanya menerobos banjir, mengevakuasi ibu dan bapak lansia itu,"ujarnya.

Tak lama kemudian Ir melihat pria yang ternyata adalah Kasat Lantas Polres Pariaman AKP Afrino menggendong tetangganya, Amak Piak Jiruman,72, yang memang sudah tak bisa berjalan. Di belakang kasatlantas, terlihat anggota Polwan tengah menggendong cucu Amak Piak Jirumah.

Nenek tua itu menurut Ir memang tak ada laki-laki di rumahnya. Ia tinggal bersama anak dan cucu perempuannya di rumah itu. Selesai mengamankan nenek dan cucu itu tambah Ir, Kasatlantas beserta anggotanya kembali masuk menembus banjir yang airnya cukup deras itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News