Mengharukan, Istri Jenderal Andika Bantu Perbaikan Jalan di Kampung 1001 Malam

Mengharukan, Istri Jenderal Andika Bantu Perbaikan Jalan di Kampung 1001 Malam
Ketua Umum Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa di Kampung 1001 Malam. Foto: YouTube TNI AD

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Persit Kartika Chanda Kirana Hetty Andika Perkasa melakukan kunjungan ke Kampung 1001 Malam, Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam kunjungan itu, Hetty didampingi Ketua Persit KCK Pengda V Brawijaya dan bertemu tukang becak. Setelah berbincang sebentar, Hetty pun memutuskan naik becak tersebut.

Setibanya di pinggir kali, Hetty yang juga istri dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa ini menyapa sejumlah warga dan penduduk di sekitar Kampung 1001 Malam yang tinggal di kolong jalan.

Pada kesempatan itu, Hetty bertemu Munawardiyah, salah satu janda yang bekerja sebagai pemulung. Dalam pembicaraannya bersama Hetty, dia mengaku memiliki penghasilan Rp 200 Ribu dalam seminggu.

Munawardiyah juga menyebut sudah 20 tahun cerai dengan suaminya. “Soalnya suamiku bilangnya kerja, tapi pulang enggak bawa uang, saya suruh pulang ke ibumu saja," ujarnya dalam video yang diposting YouTube TNI AD, Selasa (10/11).

Menanggapi ucapan tersebut, Hetty pun mendukung. "Iya.. Iyalah Betul," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kampung 1001 Malam Sigit Santoso menyebut bahwa wilayahnya dihuni 170 kepala keluarga dan 400 jiwa. Kawasannya juga dikenal dengan daerah kumuh.

Pasalnya, sebagian besar warga Kampung 1001 Malam bekerja pengamen, pemulung dan kuli bangunan. Persit KCK pun membantu perbaikan akses jalan untuk warga sekitar yang berada di pinggir sungai.

Persit KCK yang dipimpin Hetty Andika Perkasa membantu perbaikan akses jalan untuk warga sekitar yang berada di pinggir sungai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News