Menghemat Energi, Pemprov DKI Ajak Masyarakat Padamkan Lampu

Menghemat Energi, Pemprov DKI Ajak Masyarakat Padamkan Lampu
Ilustrasi pemadaman lampu. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak masyarakat melakukan aksi pemadaman lampu selama satu jam.

Pemadaman dilakukan pada Sabtu (26/3) mulai pukul 20.30 sampai dengan 21.30 WlB.

Pelaksanaan pemadaman lampu ini sesuai lnstruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pemadaman Lampu dalam Rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan dalam Ingub tersebut, diminta memadamkan lampu sebanyak tiga kali dalam satu tahun, yakni pada peringatan aksi lingkungan bulan Maret, hari bumi, dan hari lingkungan hidup sedunia.

“Aksi pemadaman lampu yang pertama tahun ini akan dilaksanakan besok (hari ini) selama satu jam,” ucap Asep dalam keterangannya, Jumat (26/3) malam.

Dia menjelaskan aksi tersebut untuk mengedukasi masyarakat agar menghemat energi dan berkontribusi dalam penurunan emisi gas rumah kaca (GRK).

Untuk itu, akan dilakukan penghitungan pada penghematan energi, penghematan ekonomi, dan penurunan emisi GRK setelah pelaksanaan pemadaman tersebut.

“Dengan memadamkan lampu selama satu jam kita akan menghemat energi sekaligus mengurangi emisi karbon. Mari jadi bagian untuk selamatkan bumi,” ucap Asep.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak masyarakat melakukan aksi pemadaman lampu selama satu jam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News