Mengheningkan Cipta dan Pita Hitam di Gelora Bung Tomo

Mengheningkan Cipta dan Pita Hitam di Gelora Bung Tomo
Bonek. Ilustrasi Foto: Sugeng Deas/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Laga Persebaya Surabaya melawan PSBI Blitar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (2/8) malam nanti bakal dimulai dengan suasana berduka. Selama satu menit sebelum kick off akan ada prosesi mengheningkan cipta bagi Bonek.

Aksi itu ditujukan kepada tiga Bonek yang meninggal karena kecelakaan sesaat setelah pertandingan Persebaya melawan Martapura FC, Kamis (27/7) lalu.

Mereka adalah Yuni Khalimatus, Putri Amanda Sari, dan M. Hilmi Adam Syauqi. Prosesi mengheningkan cipta tersebut juga dilengkapi dengan kehadiran perwakilan keluarga dari masing-masing mendiang.

"Kami sudah berkoordinasi dengan match commisioner dan host broadcaster soal ini. Dan, mereka mengizinkan,'' kata direktur tim Persebaya Candra Wahyudi, Selasa (1/8) kemarin.

Tidak hanya prosesi mengheningkan cipta yang akan tersaji malam nanti. Seluruh perangkat pertandingan termasuk pemain kedua tim hingga wasit juga akan mengenakan ban hitam sebagai tanda belasungkawa.

Aksi tersebut mendapat sambutan dari kapten Persebaya Rendi Irwan. Menurut dia, hal itu setidaknya bisa memberikan penghormatan kepada perjuangan Bonek. Selain itu, kejadian tersebut juga bisa menjadi pelajaran bagi semua suporter agar tidak terjadi lagi.

''Semoga ke depannya bisa lebih berhati-hati dalam berkendara. Sebab, nyawa manusia tidak bisa ditukar dengan apapun. Saya mewakili rekan-rekan pemain Persebaya ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya,'' kata Rendi.

Sebelum aksi hari ini, jajaran manajemen, perwakilan Bonek, dan winger Persebaya Thaufan Hidayat sudah mengunjungi rumah duka yang bertempat di Menganti, Gresik (27/7). Tidak hanya bertakziah di kediaman korban, mereka juga berkunjung ke pemakaman ketiga Bonek tersebut. (io)


Laga Persebaya Surabaya melawan PSBI Blitar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (2/8) malam nanti bakal dimulai dengan suasana berduka. Selama satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News