Menghitung Peluang Juara Tim 3 Besar Liga Inggris

Menghitung Peluang Juara Tim 3 Besar Liga Inggris
Leicester City memimpin klasemen Premier League hingga pekan ke-33. Foto: AFP

jpnn.com - BARCLAYS Premier League tinggal menyisakan lima pekan lagi. Tiga kuda pacu terdepan dalam perburuan gelar juara, Leicester City, Tottenham Hotspur dan Arsenal masih mungkin susul menyusul.

Leicester memang punya peluang paling menjadi juara. Dengan performa stabil, tak punya kesibukan di kompetisi lain, membuat tim arahan Claudio Ranieri ini sangat diunggulkan menyabet gelar Premier League, yang pertama dalam sejarah klub.

Namun lima laga sisa Jamie Vardy cs, terhitung perjalanan ke neraka. Dua laga di depan, kontra West Ham United dan Swansea, mungkin 60-40 buat The Foxes.

Tapi tiga laga berikutnya, duh jangan ditanya. Panas. Ada Manchester United (MU), Everton dan Chelsea. Oke lah, tiga klub tadi memang kurang stabil dibanding Leicester musim ini. Namun kalau bicara gengsi plus melawan tim yang menjadi kandidat juara, bisa jadi trio klub tadi punya semangat dan motivasi berbeda.

Sementara peluang Tottenham Hotspur masih terbuka. Kemenangan telak atas MU, Minggu (10/4) malam pantas membuat mereka lega. Sebab, MU adalah dua tim besar yang harus mereka hadapi di enam laga terakhir. Satu lagi Chelsea, akan dihadapi Spurs di pekan ke-36.

Untuk Arsenal, dengan memiliki satu laga lebih banyak dibanding Leicester dan Spurs, kans tim racikan Arsene Wenger ini masih ada meskipun kecil. Mereka berharap bisa menyapu bersih semua laga sisa, plus berharap Leicester dan Spurs terpeleset. (adk/jpnn)

Laga Sisa Tiga Besar Liga Inggris

Leicester City (33 laga-72 poin)
home: vs West Ham United
home: vs Swansea
away: vs Manchester United
home: vs Everton
away: vs Chelsea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News