Mengucap Basmalah, Bu Nyai Surabaya Dukung Eri Cahyadi jadi Wali Kota

Mengucap Basmalah, Bu Nyai Surabaya Dukung Eri Cahyadi jadi Wali Kota
Bu Nyai se-Surabaya mendukung Eri Cahyadi maju di Pilkada Surabaya. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Forum Silaturahmi Bu Nyai dan Pengasuh Majelis Taklim se-Surabaya berikrar mendukung Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi menjadi Wali Kota Surabaya, meneruskan Tri Rismaharini.

Sesepuh Bu Nyai se-Surabaya, Hj. Ainur Rohmah menyampaikan, melihat perkembangan situasi politik menghadapi Pilkada Surabaya, maka forum silaturahmi Bu Nyai Se-Surabaya perlu menyatakan sikap.

Ainur juga mengaku bersyukur kepada Allah karena Kota Surabaya dipimpin oleh Wali Kota Tri Rismaharini yang telah bekerja keras membangun dan sangat mencintai warganya selama sepuluh tahun ini.

"Untuk itu, kami mendukung dan bergerak bersama seluruh ikhtiar Ibu Risma dalam menangani problem-problem Kota Surabaya yang belum terselesaikan, terutama penanganan Covid-19. Kami juga mendukung seluruh ikhtiar Bu Risma menjaga kelangsungan pembangunan dan menjaga kebaikan di Kota Surabaya selama ini,” tutur Nyai Ainur saat acara Doa Bersama Bu Nyai se-Surabaya, Sabtu (22/8).

Ainur menambahkan, figur yang paling cocok meneruskan kepemimpinan Wali Kota Risma harus memenuhi kriteria, salah satunya yaitu harus faham situasi birokrasi demi kelangsungan pembangunan.

"Selain itu, juga harus bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama. Bukan hanya sekadar mengaku NU. Dibesarkan di keluarga NU dan telah lama aktif menjalin komunikasi dengan NU baik secara struktural maupun kultural," ucap Pengasuh Pondok Pesantren Putri Annuriyah Wonocolo, Surabaya tersebut.

Nyai Ainur menuturkan, berdasarkan kriteria tersebut figur yang paling cocok meneruskan kepemimpinan Wali Kota Risma adalah Eri Cahyadi.

Dia mengatakan, forum Bu Nyai se-Surabaya ini juga telah lama mengenal Kepala Bappeko Surabaya tersebut.

Bu Nyai Surabaya menilai Eri Cahyadi merupakan anak birokrasi dari Wali Kota Surabaya saat ini Tri Rismaharini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News