Mengunjungi Bicycle Heaven, Surganya Sepeda di Kota Pittsburgh

Punya 1.987 Koleksi Sepeda, Tampil di Film Steven Spielberg

Mengunjungi Bicycle Heaven, Surganya Sepeda di Kota Pittsburgh
Craig Morrow, pemilik Bicycle Heaven (surga sepeda) di Pittsburgh, kota di negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat. Foto : Ridlwan Habib/Jawa Pos
Pittsburgh, kota di negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat, punya Bicycle Heaven (surga sepeda). Yakni, sebuah museum pribadi yang memanjakan para biker dari seluruh penjuru Amerika.

Ridlwan Habib, Pittsburgh

WHEN good bikes die, the lucky ones go to Bicycle Heaven. Spanduk dengan tulisan biru langit itu dipasang di pintu masuk sebuah gedung di 1800 Preble Avenue, sudut utara Pittsburgh.

Di situlah Bicycle Heaven berlokasi. Di sebelah kanan-kirinya ada burung-burung merpati dari kertas yang digantung. Mungkin maksudnya meniru suasana surga. "Tak hanya manusia yang layak masuk surga, sepeda juga," ujar Craig Morrow, pemilik museum tiga lantai dengan luas 400 meter persegi per lantai itu.

Morrow, 57, adalah teman Tom, sopir rombongan Outstanding Student For The World 2011 Kementerian Luar Negeri yang diliput Jawa Pos. Di sela-sela kunjungan ke Pittsburgh University dan kampus Carnegie-Mellon, Tom, warga asli Pittsburgh, mengajak Jawa Pos ke museum sepeda milik Craig Morrow. "Anda belum lengkap mengunjungi Pittsburgh kalau belum ke sana (museum milik Morrow)," kata Tom.

Pittsburgh, kota di negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat, punya Bicycle Heaven (surga sepeda). Yakni, sebuah museum pribadi yang memanjakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News