Mengutip Pengamat, Hasto: Jangan-Jangan Gibran Tidak Paham Greenflation

Mengutip Pengamat, Hasto: Jangan-Jangan Gibran Tidak Paham Greenflation
Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Hasto Kristiyanto menyebut cawapres nomor urut tiga Mahfud MD tampil baik dalam debat keempat kandidat yang dilaksanakan di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1).

Menurut dia, Mahfud MD tidak terpancing upaya cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka yang rutin menunjukkan gimik dalam debat.

"Prof. Mahfud dengan pengalaman yang luas tidak terpancing atas berbagai upaya Gibran," kata Hasto melalui keterangan persnya, Senin (22/1).

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu pun mendukung langkah Mahfud yang tidak mau menjawab lebih lanjut pertanyaan Gibran soal greenflation.

Gibran memang sempat bertanya soal cara Mahfud untuk menekan greenflation atau green inflation dalam debat kandidat.

Hasto kemudian mengutip pernyataan pengamat politik saat menilai langkah Gibran yang bertanya greenflation kepada Mahfud.

Dia menyebutkan seorang pengamat menduga Gibran sendiri tidak memahami greenflation, sehingga wajar Mahfud tidak menyikapi pertanyaan istilah asing dari Wali Kota Solo itu.

"Ya, apalagi ada pengamat yang kemudian menanggapi debat menyebutkan bahwa pertanyaan soal greenflation itu, penjelasan Gibran tidak tepat dan jangan-jangan Gibran tidak paham," kata Hasto.

Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto memuji penampilan cawapres nomor urut tiga Mahfud MD dalam debat keempat kandidat pilpres 2024 pada Minggu (21/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News