Menhan Shoigu: Indonesia Salah Satu Mitra Paling Penting Rusia

Menhan Shoigu: Indonesia Salah Satu Mitra Paling Penting Rusia
Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu. Foto: RT

jpnn.com, MOSKOW - Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu berharap dapat menandatangani deklarasi kemitraan strategis dengan Indonesia tahun ini.

"Moskow menganggap Indonesia sebagai salah satu mitra paling penting Rusia di kawasan Asia-Pasifik, dan kerja sama dengan negara itu didasarkan pada persahabatan dan rasa saling percaya," ujar Shoigu, Rabu (29/1).

Seperti diketahui, Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto tengah berkunjung ke Rusia. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian upaya Prabowo menjajaki kemungkinan yang terkait dengan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Menurut Shoigu, penandatanganan deklarasi kemitraan strategis tersebut akan menjadi tonggak penting dalam hubungan bilateral kedua negara.

"Kementerian Pertahanan Rusia siap mengoordinasikan aksi gabungan untuk pengembangan hubungan Rusia-Indonesia, termasuk di bidang kerja sama militer dan teknis militer, serta dalam format multilateral," imbuh Shoigu. (Xinhua/Ant/dil/jpnn)

VIDEO PILIHAN: Honorer K2 Tukang Demo?

Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu berharap dapat menandatangani deklarasi kemitraan strategis dengan Indonesia tahun ini.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News