Bertemu Dubes Rusia, Mahfud Bahas Rencana Kedatangan Presiden Putin ke Indonesia

Bertemu Dubes Rusia, Mahfud Bahas Rencana Kedatangan Presiden Putin ke Indonesia
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD menerima kedatangan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (20/12). Bersama Lyudmila, Mahfud berbicara tentang rencana kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Indonesia pada 2020.

"Tadi yang dibicarakan di antaranya Presiden Putin akan berkunjung ke Indonesia," kata Mahfud setelah menerima Lyudmila di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat.

Mahfud menuturkan Putin datang ke Indonesia untuk merayakan kerja sama diplomasi 70 tahun antara Indonesia dengan Rusia. Hanya saja, Mahfud enggan merinci waktu kedatangan Putin ke Indonesia.

“Presiden Putin ingin merayakan (kerja sama diplomasi) di Indonesia,” tutur Mahfud.

Selain berbicara tentang rencana kehadiran Putin, Mahfud berdiskusi tentang kerja sama di sektor pertahanan antara Indonesia dengan Rusia. Pembicaraan juga membahas tentang pengiriman mahasiswa Indonesia ke Rusia.

“Kemudian tadi saya minta, waktu saya ke Rusia kemarin, itu banyak mahasiswa Indonesia belajar di sana. Diberi beasiswa oleh pemerintah, yang memberi Pemerintah Rusia,” timpal Mahfud.(mg10/jpnn)

Mahfud menuturkan Putin datang ke Indonesia untuk merayakan kerja sama diplomasi 70 tahun antara Indonesia dengan Rusia.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News