Menhub: Apa Perlu Pemudik Diberi Ekstasi?

Menhub: Apa Perlu Pemudik Diberi Ekstasi?
Menhub: Apa Perlu Pemudik Diberi Ekstasi?
JAKARTA—Menteri Perhubungan Freddy Numberi sepertinya kesal saat terus ditanyakan perihal tingginya angka pemudik yang tewas saat musim lebaran 1432 H. Menurutnya, jumlah pemudik yang tewas dan luka-luka tahun ini menurun dibanding tahun 2010. Meskipun sebenarnya angka tersebut tidaklah terlalu beda jauh.

Pada tahun 2010, hingga H+7 musim mudik, jumlah kematian pemudik mencapai 746 orang dari 3.010 kecelakaan. Tahun ini jumlah kecelakaan justru meningkat (hingga H+5) sudah mencapai 4.259 kecelakaan dengan jumlah korban jiwa mencapai 710 orang.

Menurut Freddy, mayoritas kecelakaan melibatkan pengendara sepeda motor yang kurang hati-hati dan karena kelalaian pengemudi akibat mengantuk. Menyangkut masih tingginya angka kecelakaan dan korban tewas, Freddy tampak serius menjawab saat ditanyakan tanggapannya mengenai rencana DPR RI melakukan pemanggilan evaluasi mudik lebaran.

‘’Angka kecelakaan yang tinggi itu, biasanya karena orang itu tertidur, lelah. Lalu kita mau ngomong apa? Kalau pakai mobil rusak, kita bisa hukum perusahaannya. Tapi kalau orang lelah, apa mesti harus kita kasi pil ekstasi? Nanti bisa repot kita,’’ kata Freddy menjawab wartawan di kantor Presiden, Selasa (6/9).

JAKARTA—Menteri Perhubungan Freddy Numberi sepertinya kesal saat terus ditanyakan perihal tingginya angka pemudik yang tewas saat musim lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News