Menhub BKS Pastikan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso Sudah Baik

Menhub BKS Pastikan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso Sudah Baik
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek protokol kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Sabtu (6/2). Foto: Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon guna memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik, Sabtu (6/2).

Menhub Budi Karya dalam keterangannya mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus melakukan pengawasan untuk memastikan seluruh sarana dan prasarana transportasi, khususnya di Pelabuhan Yos Sudarso telah melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Saya ingin pastikan seluruh protokol kesehatan sudah berjalan dengan benar dan baik, saya lihat protokol kesehatan di Pelabuhan Yos Sudarso sudah diterapkan dengan baik seperti penyediaan alat ukur suhu tubuh, tersedianya hand sanitizer dan seluruh penumpang maupun pekerja di pelabuhan memakai masker,” ucap Menhub Budi Karya.

Dalam kunjungannya, Menhub meninjau langsung terminal penumpang, kapal angkutan barang, kapal peti kemas, dan juga sekaligus melihat kapal Pelni Doro Londa berlayar.

Selain itu Menhub juga mengunjungi Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon.

Pada kesempatan tersebut Menhub menginstruksikan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perhubungan Laut yang ada di Maluku tetap memiliki integritas dalam bertugas dan turut mendukung penuh pembangunan pelabuhan baru di Ambon.

"Saya meminta rekan-rekan yang bertugas di Maluku untuk turut mendukung pelabuhan baru yang akan dibangun di Ambon, yang nanti akan terintegrasi dengan lumbung ikan nasional. Saya minta dikerahkan seluruh upaya dan tenaga agar pembangunan tersebut berjalan lancar,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Agus H Purnomo, Direktur Kepelabuhanan Kemenhub Subagiyo, Kepala KSOP Kelas I Ambon Jece Julita Piris, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Muhammad Malawat. (ant/dil/jpnn)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan ke Pelabuhan Yos Sudarso Ambon guna memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News