Menhub Budi Karya Lepas Touring Puluhan Mobil Listrik dari Jakarta ke Bali, Lihat Tuh

Menhub Budi Karya Lepas Touring Puluhan Mobil Listrik dari Jakarta ke Bali, Lihat Tuh
Suasana pelepasan kegiatan touring kendaraan listrik Jakarta-Bali yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di kawasan Silang Monas Jakarta, pada Senin (7/11/2022). (Kemenhub)

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar acara touring kendaraan bermotor berbasis listrik Jakarta-Bali di silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (7/11).

Kegiatan toruing tersebut dilakukan untuk mengampanyekan penggunaan mobil ramah lingkungan sekaligus mengenalkan kepada masyarakat.

Ini merupakan kegiatan kali kedua, setelah sebelumnya juga menggelar touring kendaraan listrik Jakarta-Jambi pada awal 2022.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan sekitar 20 unit kendaraan listrik akan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bali.

Dia berharap para peserta touring bisa menceritakan pengalamannya menggunakan kendaraan listrik kepada masyarakat.

"Apa manfaatnya, keuntungannya, dan bagaimana masa depannya, agar diceritakan apa adanya. Ini akan menarik minat masyarakat untuk mengenal kendaraan listrik,” kata Menhub.

Adapun kegiatan itu diikuti oleh berbagai produsen mobil di Indonesia seperti Toyota, Wuling, Hyundai, Nissan, Mitsubishi, Astra Honda Motor, Niu, Mitsubishi Fuso, Blue Bird, Grab, dan beberapa agen pemegang merek lainnya.

Touring itu akan menempuh jarak 1.250 km dengan rute Jakarta lalu ke Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, Banyuwangi hingga finis di Bali.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melepas toruing puluhan mobil listrik dari Jakarta menuju ke Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News